Dr. Deni Danial Kesa, S.Sos., MBA.

NIP:
151103032
Fakultas:
Program Vokasi
Organisasi:
Vokasi
Pendidikan:
S3

Profile

Deni Danial Kesa, S.Sos., MBA., Ph.D. memulai karir pertamanya sebagai asisten dosen di Universitas Negeri Jenderal Soedirman pada tahun 1999-2000. Lulus tahun 2000 mencoba karir baru yaitu sebagai Penyiar dan Reporter di RGMFM 105,45 FM hingga tahun 2002. Ternyata dunia pendidikan merupakan salah satu panggilan hidupnya, selain menjalankan usaha agrofishery milik keluarga, Deni tetap menjalankan kewajibannya sebagai tenaga kependidikan di daerah terpencil di Tasikmalaya sebagai Wakil Kepala Sekolah SMK Yappinda dari tahun 2003-2006.

Pada tahun 2006 karir dosennya dimulai pada saat melanjutkan studi di ilmu komunikasi universitas Indonesia, memulai karir sebagai Dosen Luar Biasa di FISIP UI serta beberapa universitas swasta di Jakarta, pada tahun 2007 dengan adanya tawaran dari pemerintah Taiwan, Deni meneruskan pendidikan S2 Business Administration nya di Ching Yun University Taiwan, , kesempatan beasiswa di berikan dari perwakilan Republic of China (Taiwan) lewat seleksi yang cukup ketat.

Deni bergabung dengan Program Vokasi di tahun 2010, pada akhir 2010 dengan berbekal seleksi akhirnya Taiwan scholarship diraih kembali dan selanjutnya menyelesaikan S3 nya di College of Business for doctoral program di Chung Yuan Christian University Taiwan, lewat disertasi dengan judul "Competitive Advantage and banks performance: an application of e-banking on Indonesian Banks" dengan promotor Prof. Cheng-Wen Lee dan dewan penguji yang diketuai oleh Prof. Ching-Lung Tsay, menyatakan lulus cum laude pada tahun 2013.

Sepanjang karirnya, laki-laki yang lahir di Tasikmalaya , 14 Juli 1976 ini telah menerbitkan 6 jurnal ilmiah, baik jurnal nasional maupun jurnal internasional. Deni juga telah mengikuti berbagai Simposium, Seminar dan Kegiatan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Riset yang dilakukan mengenai e-channel marketing, Politic branding through internet, branchless banking dalam sistem perbankan, maupun marketing berbasis pelayanan dan e-corporate responsibility. Dalam penelitiannya deni mengungkapkan salah satu penekanan dalam dunia perbankan, e-banking menjadi sebuah hal yang cukup menjanjikan, sekaligus menjadi ancaman terhadap ketersediaan sumber daya profesional di sektor perbankan, melalui supervise dan penerapan home banking security system, sistem pelayanan perbankan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Pendapatan atau profit sebuah bank yang menggunakan e-channel marketing tidak serta merta menjadi faktor utama, akan tetapi dengan adanya cara tersebut ada dua nilai yang di dapat yaitu brand awareness serta expanding rate.

Sebagai seorang yang dekat dengan mahasiswa Deni sangat menyukai travelling, dan berkegiatan bersama dengan anak didiknya, mengabadikan kegiatan dengan kamera serta membuat film pendek dokumenter dijadikan hiburan di sela-sela menjalankan tugas sebagai Manajer Riset, Kemahasiswaan dan Alumni Program Vokasi Universitas Indonesia. Selain mengajar, dan mengabdikan diri di kegiatan kampus, kegiatan di asosiasi profesi pun ditekuni seperti ikatan bankir Indonesia (IBI) dan anggota badan sertifikasi manajemen resiko (BSMR).