Dr. Edeng Halim A., S.E

NIP:
130366473
Fakultas:
Organisasi:
Ilmu Ekonomi
Pendidikan:
S3

profile

Lahir di Karawang pada tahun 1945, Edeng Halim Abdurrahman meniti karirnya dari bawah di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia , sebagai seorang staf di Lembaga Demografi sejak tahun 1970. Pada tahun 1972 Ia berkesempatan mengikuti kursus Population Studies di Bombay, India . Bekerja sambil kuliah, itulah yang dilakukan oleh Edeng Halim Abdurrahman. Selamat dari Fakultas Universitas Indonesia pada tahun 1973, dengan mengambil bidang study Ilmu Pemerintahan, jalan karirnya semakin terbuka lebar.

Selang beberapa tahun kemudian, yakni pada tahun 1976, ia berhasil menyelesaikan program S-2 di Diploma Institute d'etude de Demographic, Bordeaux , Perancis, serta mendapatkan gelar Doktor di bidang demografi pada tahun 1978 dari universitas yang sama. Ia juga aktif mengikuti berbagai program pendidian & pelatihan, kursus, workshop dan seminar baik didalam maupun di luar negeri untuk memperluas pengetahuan dan wawasannya.

Sejak tahun 1984 Edeng Halim Abdurahman mulai berkarir di luar lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, di mana pada 1984-1989 ia ditunjuk sebagai Pembantu Asisten I Asisten mentri IV Bidang Kependudukan, Kantor Menteri Negara Kelestarian Lingkungan Hidup. Selanjutnya ia memegang beberapa jabatan penting di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan terakhir di Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Dalam kapasitas inilah ia duduk sebagai Komisaris PT TASPEN , yakni untuk mewakili Pegawai Negeri Sipil yang menjadi Peserta TASPEN.