Dr. drg. Endang Suprastiwi, SpKG(K)

NIP:
195205251978022002
Fakultas:
Fakultas Kedokteran Gigi
Organisasi:
Ilmu Konservasi Gigi
Pendidikan:
S3

profile

Endang Suprastiwi lahir di Cirebon pada tanggal 25 Mei 1952 merupakan anak ketiga dari pasangan bapak Moch. Slamet dengan ibu Mulyaning yang dikaruniai 5 putra dan putri . Pendidikannya diawali masuk taman kanak-kanak pada usia 6 tahun di kota Tegal yang setahun kemudian dilanjutkan ke Sekolah Rakyat Negeri selama 2 tahun dikota yang sama. Karena pekerjaan orang tua sebagai pegawai negeri yang selalu ditugaskan untuh berpindah tempat maka sekolah dasar dilanjutkan di kota Cirebon. yang kemudian dilanjutkan ketingkat sampai kesekolah tingkat menengah atas dikota yang sama. Pada awalnya bercita-cita ingin menjadi seorang arsitek dan pada waktu itu mengikuti tes di ITB pada th 1972 dan tidak diterima, pada tahun yang sama karena ajakan seorang teman kemudian mendaftar ke UI untuk mengikuti test di Fak Kedokteran gigi dan Alhamdulillah diterima, serta dapat menyelesaikan sesuai dengan lamanya waktu pendidikan.

Setelah menyandang  gelar dokter gigi pada tahun 1977 langsung menjadi staf pengajar di Fakultas yang sama, yang karirnya diawali sebagai asisten ahli. Dengan dibukanya program pendidikan spesialis Ilmu Konservasi Gigi di FKGUI maka pada tahun 1985 diberi kesempatan untuk mengikutin yang akhirnya mendapat gelar tambahan sebagai dokter gigi spesialis Konservasi Gigi.
Sebagai staf pengajar selain kegiatan mengajar yang merupakan tugas utamanya, untuk mengembangkan potensi pada dirinya serta menambah ilmu pengetahuan, maka sering mengikuti  pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan baik secara nasional maupun internasional. Selain itu juga melakukan presentasi pada forum nasional maupun internasional serta melakukan publikasi-publikasi dari karya ilmiahnya. Selain kegiatan tersebut juga ada beberapa penelitian yang telah dilakukan, dan pada tahun 2008 mendapatkan dana penelitian yang didanai oleh UI yaitu RUUI2008.  

Untuk mengembangkan karir dan tingkat keilmuannya maka sejak tahun ajaran 2008 sampai dengan sekarang sedang mengikuti program S3 di UI