Kuntarti, S.Kp., M.Biomed

NIP:
197603112008122001
Fakultas:
Fakultas Ilmu Keperawatan
Organisasi:
Dasar Kep. dan Kep. Dasar
Pendidikan:
S2

Profile

 

Kuntarti, lahir di Jakarta 11 Maret 1976, adalah staf pengajar di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIK-UI).  Saat ini beliau sedang melanjutkan studi di Program Doktor Ilmu Keperawatan, FIK-UI. Ikun, nama panggilannya, pernah mendapat amanah menjadi Ketua Program Studi Sarjana Ilmu Keperawatan (KPS S1) tahun 2011-2015. Sebelumnya sempat menjadi Sekretaris Program Studi Sarjana (SPS S1) pada tahun 2008-2011. Beliau memperoleh gelar Sarjana Keperawatan dari FIK-UI dan Magister Ilmu Biomedik kekhususan Fisiologi dari FKUI.
 
Saat ini ybs aktif mengajar, meneliti, dan melakukan pengabdian masyarakat dalam penerapan ilmu-ilmu Dasar Keperawatan dan Biomedik, serta menjadi nara sumber terkait topik caring, tidur-istirahat, cairan & nutrisi, peran perawat dalam pengobatan, dan pembelajaran e-learning. Beberapa hibah penelitian dan pengabdian masyarakat dari fakultas dan DIKTI pernah diperolehnya. Beliau pernah mengikuti magang sebagai perawat pelaksana di RS Dr. Cipto Mangunkusumo dan RS Persahabatan. Beliau juga pernah mendapatkan beasiswa dari AusAID untuk short course di Adelaide, South Australia selama 10 minggu.
 
Kuntarti, SKp., M.Biomed menikah dengan Novryansyah, SST., Ak, pegawai Dirjen Bea Cukai – Kementerian Keuangan RI,  dan memiliki 2 pasang anak, Nusaibah Muthmainnah, Muhammad Fadhlurrahman Nafis, Muhammad Fadhlurrahman Arsyad, dan Kayyisah Muthmainnah. Membaca adalah kegemarannya, dan ”Belajar Sepanjang Hayat Meraih Ridho Ilahi" adalah motto hidupnya.