Dr. Naupal, S.S., M.Hum

NIP:
197106131999031001
Fakultas:
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya
Organisasi:
Departenen Filsafat
Pendidikan:
S3

profile





Naupal lahir di Jakarta,  13 Juni 1971. Studi S1 pada fakultas sastra  program studi arab Universitas Indonesia dan gelar Magister Humaniora pada program pascasarjana Universitas indonesia, dengan thesis berjudul Konsep Tuhan menurut Al-Ghazali dan Thomas Aquinas : Suatu telaah filsafat ketuhanan. Kemudian mendapat gelar doktor dalam bidang perbandingan ilsafat Islam dan filsafat barat dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Sekarang Beliau intens dalam persoalan filsafat agamadan berusaha mendialogkannya dengan perkembangan sains kontemporer. 

 

Saat ini beliau dipercaya untuk menjadi koordinator program studi filsafat dan mengasuh mata kuliah filsafat agama/religi/ketuhanan di program S1 dan S2 FIB-UI. Beliau juga mengajar filsafat ilmu pengetahuan pada program pascasarjana kajian timur tengah dan islam Universitas Indonesia.

 

Beberapa mata kuliah lain yang beliau asuh pada departemen filsafat adalah filsafat islam, pengantar metodologi dan penelitian kebudayaan, pengantar filsafat dan sejarah pemikiran modern.