DR. Sartika Djamaluddin, S.E., M.Si

NIP:
0607050207
Fakultas:
Fakultas Ekonomi
Organisasi:
Ilmu Ekonomi
Pendidikan:
S3

profile

Dr. Sartika Djamaluddin menyelesaikan Program Doktoral di bidang Ekonomi Publik pada tahun 2009 di Pasca Sarjana Ilmu Ekonomi FEUI. Gelar Sarjana Ekonomi dan Magister Ekonomi di bidang ekonomi publik diperoleh pada Program studi yang sama.

Memulai karirnya sebagai asisten dosen di FEUI pada tahun 1998 dan menjadi dosen BHMN UI sejak tahun 2007. Saat ini mengajar mata kuliah Ekonomi Sektor Publik, Ekonometrika, Mikroekonomi dan Makroekonomi di Program S1 Ilmu Ekonomi dan S2 MPKP FEUI.   

Beberapa hasil tulisan berjudul Pengukuran Kualitas Hidup Kota berdasarkan Kenyamanan Fasilitas Publik : Studi Kasus di Pulau Jawa (Disertasi tahun 2009) dan artikel berjudul "Urban Amenities and Quality of Life Index : Evidence from Cities in Indonesia" yang dipublikasikan di Economic Financial Indonesia (EFI), Vol. 60 No. 2 - 2012, pg 127-230. Menulis buku  berjudul “Optimalisasi Obligasi Daerah untuk Pembiayaan Pembangunan di Daerah”, 2009 bersama dengan Prof. Robert A. Simanjuntak, Ph.D.

Berhasil mendapatkan hibah strategis nasional UI tahun 2009  tentang pengaruh BLT terhadap distribusi pendapatan di Indonesia.

Saat ini masih menjadi dosen tamu di program studi Ekonomi Pertahanan  dan Program Studi Manajemen Pertahanan di Universitas Pertahanan untuk mata kuliah Ekonomi Publik dan Mikroekonomi. Menjadi narasumber pada Diklat Bank Indonesia untuk mata kuliah matematika ekonomi, ekonometrika dan makroekonomi.