Dra. Sri Kuntari Subardi, M.Si

NIP:
194902101975032001
Fakultas:
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Organisasi:
Ilmu Kesejahteraan Sosial
Pendidikan:
S2

profile

saya Sri Kuntari Ludiro, terlahir sebagai anak ketiga dari empat bersaudara, dengan urutan tiga perempuan dan satu laki-laki. Adik terkecil saya yang kebetulan anak laki satu-satunya meninggal dunia pada usia tiga puluh tahun. Saya menyelesaikan pendidikan dasar di SD Percontoham di Manggarai Jakarta Selatan, SMP XIII di Kebayoran Baru serta di SMA Negeri VI di Bulungan Kebayoran Baru. Saya melanjutkan pendidikan Perguruan Tinggi di Universitas Indonesia pada Tahun 1968 pada FH-IPK (Fakultas Hukum dan Ilmu Pengetahuan Kemasyarakatan), dan melanjutkan pendidikan S2 di Institut Pertanian Bogor dengan Program Studi Penyuluhan Pembangunan.

saya menikah dengan Djamang Ludiro, dosen pada FMIPA-UI dan dikaruniai satu putri dan satu putra. Suami saya pensiun tahun 2009, tetapi pada saat ini masih aktif membantu di fakultas dan melakukan berbagai kajian yang berkaitan dengan pariwisata. Putri pertama saya bernama Indira Rezkisari lulus dari Fakultas Hukum UI dan sekarang bekerja dibidang jurnalistik di Surat Kabar Republika, sedangkan putra saya bernama Ario Adiarto bekerja sebagai marketing pada Bank Mandiri sesuai dengan bidangnya pada Jurusan Administrasi Niaga UI dengan spesialisasi bidang Pemasaran/marketing.

saya mulai bekerja pada tahun 1975 dengan menjadi asisten Antropologi Budaya bersama Ibu T.O.Ihromi dan selanjutnya mulai megabdi di Jurusan dengan mengajar mata kuliah Metode Pekerjaan Sosial bersama Almarhum Ibu Aminah serta Ibu Toysuta, dan CO-CD bersama Bapak Pandoyo di kampus UI Rawamangun. Sebelum akhirnya pindah ke kampus Depok, saya mulai juga dengan mata kuliah Penyalahgunaan Obat dan Narkotika (PON) serta Praktikum.

Saya mengembangkan minat dibidang Ilmu Kesejahteraan Sosial yang berhubungan dengan kesejahteraan anak, keluarga, kasus-kasus individual serta penyalahgunaan narkotika serta penyuluhan sosial. Hal ini saya lakukan secara konsisten dan berkelanjutan.

Telah Mendapatkan sertifikasi dosen pada tahun 2009.