Dr. Dra. Berna Elya, Apt., M.Si

NIP:
196405071988112001
Fakultas:
Fakultas Farmasi
Organisasi:
FARMASI
Pendidikan:
S3

profile




Berna Elya lahir pada 7 Mei 1964 dari pasangan Edmund dan Nonia, tidak pernah membayangkan menjadi seorang dosen farmasi Universitas Indonesia, mengajar di bidang farmakognosi-fitokimia, sistematik Tumbuhan, dan Anatomi Fisiologi Tumbuhan.


Setelah lulus dari Universitas Indonesia, Salemba, Jurusan Farmasi, langsung ditawarkan pekerjaan sebagai dosen di Universitas Indonesia pada departement Farmasi. Akan tetapi, beliau juga banyak ditawarkan pekerjaan oleh perusahaan swasta asing dan juga pemerintahan lainnya, tetapi akhirnya memilih untuk menjadi dosen karena keinginnya untuk mengamalkan ilmu dan menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya.


Pada tiga tahun terakhir, beliau telah mendapatkan 5 penghargaan untuk menulis Jurnal Internasional dan sebuah  tanda jasa Satya Lencana 10 tahun.  Selain itu, banyak simposium, seminar, dan kepanitiaan yang telah diikutinya. Beliau juga telah banyak mempublikasi karya-karya ilmiah, sebanyak 13 Penelitian ilmiah selama 5 tahun terakhir.


Menurut mahasiswa bimbingan beliau yang memiliki hobi baca buku dan jogging ini adalah seorang pembimbing yang sangat perhatian, walaupun sangat sibuk tetapi beliau tetap berusaha meluangkan waktunya untuk mereka. Bukan hanya itu saja, beliau bahkan pernah ikut pergi ke Bogor untuk mencari bahan tanaman untuk penelitian.


Saat ini beliau tinggal di Depok, Kelapa Dua bersama dengan suaminya, Didik Akhmadi  dan kedelapan anaknya, Yahya, Qolbun, Abdul, Musa, Sahla, Salma, Khodijah, dan Rosyidah.