Prof. Dr. Adi Zakaria Afiff, S.E., M.B.A.

No Title of Publication Journal Name Delete link
1 Pengaruh Strategi Brand Extension dalam Mereduksi Negative Reciprocity Effect terhadap Parent Brand (sebagai Penulis Tunggal)
Dimuat dalam Manajemen Usahawan Indonesia No. 12/TH.XXXV Desember 2006, ISSN: 0302-9859, Hal. 9 - 19
2 Manfaat Teori Resource Based View bagi BUMN : Suatu Pendekatan Strategic Management.: Adi Zakaria Afiff
Dimuat dalam Majalah BUMN Track, No.: 32 Tahun IV Maret 2010
3 Ekuitas Merek dan Tingkat Pengumpulan Dana Pihak Ketiga Pada 10 Bank Teratas Di Indonesia.: Adi Zakaria Afiff
Dimuat dalam Jurnal Keuangan & Perbankan, Volume 11, No: 2, Desember 2009
4 Brand Competition: Choosing Between Function or Price (Sebagai Penulis Tunggal).
Dimuat dalam Koran The Jakarta Post, 25 Februari 2009
5 Brand Meaning: Deciding on Customer Value (Sebagai Penulis Tunggal)
Dimuat dalam Koran The Jakarta Post, 26 September 2008.
6 Giving Power to Your Brand by Focusing on Customers (Sebagai Penulis Tunggal).
Dimuat dalam Koran The Jakarta Post, 20 Agustus 2008.
7 Ekuitas Merek dan Tingkat Pengumpulan Dana Pihak Ketiga Pada 10 Bank Teratas di Indonesia (Sebagai Penulis Utama, ditulis bersama Shely Widyanti)
Dimuat dalam Jurnal Keuangan dan Perbankan, Volume 11 No. 2, Desember 2009, ISSN: 1410-8623, Akreditasi No. 65a/DIKTI/Kep/2008, Hal.164 - 181
8 Evaluasi Kualitas Brand Extension: Pengaruh Persepsi Kualitas Parent Brand, Extension Fit, Harga dan Kredibilitas Perusahaan Pada 3 Jenis Produk High Involvement (Sebagai Penulis Utama, ditulis bersama Luh Erynayati)
Dimuat dalam Jurnal Manajemen Tahun XIII/03/Oktober 2009, ISSN: 1410-3583, Akreditasi No. 83/DIKTI/Kep/2009, Hal. 231 - 243
9 The Addition of Spiritual Dimension on Customer Value To Investigate The Relationship of Customer Value, Customer Satisfaction and Behavior Intention on Islamic Banks Saving Products in Indonesia. (Sebagai Penulis Utama, ditulis bersama Rifelly Dewi Astuti).
Dimuat dalam ASEAN Marketing Journal, Juni 2009, Vol. I No. 1, ISSN: 1978-1989, Hal. 18 - 32
10 Analisis Keterkaitan Profil dan Kinerja Peritel di Pasar Tradisional (Sebagai Penulis utama, ditulis bersama Rizal Edy Halim).
Dimuat dalam Jurnal Manajemen Teori dan Terapan, Tahun 3, No.2, Agustus 2010, ISSN: 1979-3650, Hal. 134 - 145
11 Manfaat Teori Resource Based View Bagi BUMN: Suatu Pendekatan Strategic Management (Sebagai Penulis Tunggal).
Dimuat dalam Majalah BUMN Track No.32 Tahun IV Maret 2010, Hal. 76 - 77
12 Micro and Small Entrepreneur Social Ads: The Influence of Risk Perception as Maesured by Self-Monitoring and Social Expectation on Poverty Reduction Social Ads in Indonesia (Sebagai Penulis Tunggal)
Dimuat dalam ASEAN Marketing Journal, Desember 2010, Vol. II No. 2, ISSN: 2085-5044, Hal. 17-26
13 Peran Penting Product Knowledge Konsumen Pada Brand Extension Jasa Yang Tidak Konsisten Brand Specific Associations-nya (Sebagai Penulis Utama, ditulis bersama Harri Kuswanda)
Dimuat dalam Jurnal Manajemen, Volume XV/01/Februari/2011, ISSN: 1410-3583, Akreditasi No. 83/DIKTI/Kep/2009, Hal. 1 - 11
14 Bukan Negara Maritim dan Bukan Negara Agraris, Tetapi Negara Berbasis Natural Resource: Suatu Pendekatan Resource Based View Dalam Membangun Perekonomian Indonesia (Sebagai Penulis Tunggal, 1 dari 29 Artikel)
Dimuat dalam Buku Esai Pemikiran, Penerbit Salemba Empat, 2011, ISBN: 978-979-061-156-6, Hal. 242 - 246
15 The Addition of of Spiritual Dimension on Customer Value to Investigate the Relationship of Customer Value, Customer Satisfaction and Customer Behavior Intention on Islamic Banks Saving Products in Indonesia (Sebagai Penulis Utama, ditulis bersama Rifelly Dewi Astuti):
Dimuat dalam ASEAN Marketing Jurnal, June 2009 - Vol 1 - No.1ISBN 1978-1989, Hal 18 - 32
16 Brand Competition: Choosing between Function or Price: Adi Zakaria Afiff
Koran The Jakarta Post, 25 February 2009
17 Analisis Efektivitas Iklan Komparatif: Industri Minuman dalam Botol (sebagai Penulis Kedua, ditulis bersama M. Anisaa Yusuf)
Dimuat dalam Manajemen Usahawan Indonesia No. 02/TH.XXXVI Februari 2007, ISSN: 0302-9859, Hal. 10 - 19
18 Pengaruh Konsistensi Brand Specific Associations dan Strategi Brand Extension dalam Memenangkan Evaluasi Konsumen (sebagai Penulis Tunggal)
Dimuat dalam Manajemen Usahawan Indonesia No. 09/TH.XXXV September 2006, ISSN: 0302-9859, Hal. 3 - 15
19 Analisis Pengaruh Kegiatan Pemasaran terhadap Ekuitas Merek pada Consumer-convenience Goods (sebagai Penulis Kedua, ditulis bersama Romi Setiawan)
Dimuat dalam Manajemen Usahawan Indonesia No. 04/TH.XXXVI April 2007, ISSN: 0302-9859, Hal. 3 - 17
20 Pengaruh Moderasi Product Involvement dalam Hubungan antara Kemiripan Kategori, Brand Specific Associations dan Evaluasi Brand Extension (sebagai Penulis Kedua, ditulis bersama M. Zakky Azhari)
Dimuat dalam Manajemen Usahawan Indonesia No. 07/TH.XXXVI Juli 2007, ISSN: 0302-9859, Hal. 3 - 14
21 Analisis Pengaruh Country of Origin terhadap Persepsi Kualitas Konsumen pada Produk Otomotif Roda Empat Tipe Sedan dan Jeep (sebagai Penulis Utama, ditulis bersama Buyung Lukmanul Hakim)
Dimuat dalam Manajemen Usahawan Indonesia No. 10 Th XXXVI Oktober 2007, ISSN: 0302-9859, Hal. 3 - 16
22 Analisis Industri Pertambangan Marmer (sebagai Penulis Tunggal)
Paper Studi Analisis Industri Pertambangan di Indonesia tahun 2006 oleh Infordev
23 Analisis Industri Pertambangan Emas dan Perak (sebagai Penulis Tunggal)
Paper Studi Analisis Industri Pertambangan di Indonesia tahun 2006 oleh Infordev
24 Perbandingan BUMN di Indonesia dengan Singapura dan Malaysia (sebagai Penulis Tunggal)
Paper Studi Analisis Kinerja & Prospek BUMN di Indonesia tahun 2007 oleh InforDev
25 Analisis Pengaruh Kegiatan Pemasaran terhadap Ekuitas Merek pada Consumer-convenience Goods (sebagai Penulis Kedua, ditulis bersama Romi Setiawan)
Dimuat dalam Manajemen Usahawan Indonesia No. 04/TH.XXXVI April 2007, ISSN: 0302-9859, Hal. 3 - 17
26 Evaluasi Kualitas Brand Extension: Pengaruh Persepsi Kualitas Parent Brand, Extension Fit, Harga dan Kredibilitas Perusahaan pada 3 Jenis Produk High Involvement.: Adi Zakaria Afiff
Dimuat dalam JUrnal Manajemen
27 Apakah Customer Concept mampu menjadi falsafah penggerak pemasaran yang baru ?: Adi Zakaria Afiff
Dimuat di Majalah Usahawan No. 01/TH.XXXV Januari 2006
28 Brand Meaning: Deciding on Customer Value: Adi Zakaria Afiff
Dimuat dalam The Jakarta Post, 26 September 2008
29 Giving Power to Your Brand by Focusing on Customers: Adi Zakaria Afiff
Koran The Jakarta Post, 20 Agustus 2008
30 Kompetisi Menciptakan SDM Berkualitas (Sebagai Penulis Tunggal)
Dimuat dalam Majalah BUMN Track No. 35 Tahun IV Juni 2010, Hal. 39 - 40